Disini Sekilas tentang blog anda :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. tempor ac lectus. Praesent quis sagittis odio. Aliquam pellentesque mattis lectus ut tincidunt. Vivamus vel metus libero, ac vehicula neque. Vivamus mauris justo, fermentum nec suscipit nec, tempor ac lectus. Praesent quis sagittis odio. Aliquam pellentesque mattis lectus ut tincidunt. Vivamus vel metus libero, ac vehicula neque. Sed ut est interdum nulla condimentum pulvinar sit amet vitae ante. Ut sodales blandit lacus.

Blog page :
Subscribe :

Dapatkan artikel terbaru memalui e-mail, hanya dengan memasukan alamat email anda pada formulir dibawah ini:

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Phone : 085721521021 e-mail : someone@gmail.com

Follow on
Click Tohary!

Mister Tohary

Haloo

TUGAS MANAJEMEN KOMUNIKASI LAPORAN OBSERVASI MANAJEMEN KOMUNIKASI DI WARUNG INTERNET

"19'excellent in quality

TUGAS
MANAJEMEN KOMUNIKASI
LAPORAN OBSERVASI MANAJEMEN KOMUNIKASI
DI WARUNG INTERNET
Identitas Diri

Observasi : “Pelayanan Server kepada Clint”
Waktu : Dilakukan selama tiga hari (20-22 Maret 2011)
Oleh : Totoh Tohari
NIM : 121 040 6059
Jurusan : Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat
Semester/Kelas : II/B
Tujuan Observasi
Untuk mengetahui manajemen komunikasi dalam usaha warnet ini.
Berapa jumlah pengunjung selama masa observasi.

Objek Observasi
Nama Pemilik : Bpk. Drs. Mukhtar Gozhali, M.Ag.
Nama Warnet : VANKHA-net
Alamat : Komplek Bukit Indah Kersamanik Jl. Masjid Istiqomah No. 57 | 07/16 | Cinunuk Bandung
Jumlah Komputer : 5 (lima) buah
Kualitas : Baik (Pentium 4)
Koneksi : Cukup Cepat (320Kbps/sec)
Server link : Telkom Speedy
Posisi User : Duduk
Biaya :
Personal : Rp. 3.000,00,-/jam
Paket 1 (2 jam) : Rp. 5.000,00,-
Paket 2 (4 jam) : Rp. 8.000,00,-
Paket 3 (5 jam) : Rp. 12.000,00,-
e-mail : vankha_net@yahoo.com
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 22.00 WIB
Hasil Observasi
Dari segi pelayanan kepada pelanggan cukup ramah dan membuat nyaman, meskuipun tempatnya sederhana. Operator server sangat sigap apabila ada pelanggan yang membutuhkan bantuan, dan selalu mengarahkan dengan sopan kepada semua pelanggan baik pengunjung anak-anak, remaja bahkan orang dewasa sekalipun.
Disampaikannya informasi-informasi penting yang ditempelkan pada tembok setiap meja clint, dan mengulas beberapa hal yang sangat membantu clint pada saat akan menggunakan dan mengoperasikan komputer, seperti informasi biaya, fasilitas, dan peringatan penting yaitu adanya informasi mengenai bahayanya main game setiap online, serta informasi-informasi lainnya yang dimuat semenarik mungkin.
Dengan data-data sebgai berikut.
Table Observasi

No Hari Tanggal Jumlah Pengunjung
Minggu 20 Maret 2011 13 orang (x)
Senin 21 Maret 2011 17 orang (y)
Selasa 22 Maret 2011 15 orang (z)
Jumlah 45
Pengunjung Rata-rata|3 hari ((x+y+z))/3=15 orang

Kesimpulan
Jadi, dapat ditarik kesimpulan bahwa berdasarkan data observasi yang telah diperoleh, yaitu sebagai berikut.
Dapat diketahui manajemen komunikasi dalam usaha warnet ini cukup baik.
Jumlah pengunjung selama masa observasi yaitu 45 orang, dan rata-rata per hari 15 orang.
Demikian observasi ini saya sampaikan, semoga ada manfaatnya, khusus bagi saya pribadi dan umumnya bagi kita semua. Amiin.

Bandung, 25 Maret 2011
Pengamat,

Totoh Tohari
NIM. 121 040 6059

Hanya contoh laporan"
19'excellent in quality

TUGAS
MANAJEMEN KOMUNIKASI
LAPORAN OBSERVASI MANAJEMEN KOMUNIKASI
DI WARUNG INTERNET
Identitas Diri

Observasi : “Pelayanan Server kepada Clint”
Waktu : Dilakukan selama tiga hari (20-22 Maret 2011)
Oleh : Totoh Tohari
NIM : 121 040 6059
Jurusan : Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat
Semester/Kelas : II/B
Tujuan Observasi
Untuk mengetahui manajemen komunikasi dalam usaha warnet ini.
Berapa jumlah pengunjung selama masa observasi.

Objek Observasi
Nama Pemilik : Bpk. Drs. Mukhtar Gozhali, M.Ag.
Nama Warnet : VANKHA-net
Alamat : Komplek Bukit Indah Kersamanik Jl. Masjid Istiqomah No. 57 | 07/16 | Cinunuk Bandung
Jumlah Komputer : 5 (lima) buah
Kualitas : Baik (Pentium 4)
Koneksi : Cukup Cepat (320Kbps/sec)
Server link : Telkom Speedy
Posisi User : Duduk
Biaya :
Personal : Rp. 3.000,00,-/jam
Paket 1 (2 jam) : Rp. 5.000,00,-
Paket 2 (4 jam) : Rp. 8.000,00,-
Paket 3 (5 jam) : Rp. 12.000,00,-
e-mail : vankha_net@yahoo.com
Jam Buka : 08.00 WIB
Jam Tutup : 22.00 WIB
Hasil Observasi
Dari segi pelayanan kepada pelanggan cukup ramah dan membuat nyaman, meskuipun tempatnya sederhana. Operator server sangat sigap apabila ada pelanggan yang membutuhkan bantuan, dan selalu mengarahkan dengan sopan kepada semua pelanggan baik pengunjung anak-anak, remaja bahkan orang dewasa sekalipun.
Disampaikannya informasi-informasi penting yang ditempelkan pada tembok setiap meja clint, dan mengulas beberapa hal yang sangat membantu clint pada saat akan menggunakan dan mengoperasikan komputer, seperti informasi biaya, fasilitas, dan peringatan penting yaitu adanya informasi mengenai bahayanya main game setiap online, serta informasi-informasi lainnya yang dimuat semenarik mungkin.
Dengan data-data sebgai berikut.
Table Observasi

No Hari Tanggal Jumlah Pengunjung
Minggu 20 Maret 2011 13 orang (x)
Senin 21 Maret 2011 17 orang (y)
Selasa 22 Maret 2011 15 orang (z)
Jumlah 45
Pengunjung Rata-rata|3 hari ((x+y+z))/3=15 orang

Kesimpulan
Jadi, dapat ditarik kesimpulan bahwa berdasarkan data observasi yang telah diperoleh, yaitu sebagai berikut.
Dapat diketahui manajemen komunikasi dalam usaha warnet ini cukup baik.
Jumlah pengunjung selama masa observasi yaitu 45 orang, dan rata-rata per hari 15 orang.
Demikian observasi ini saya sampaikan, semoga ada manfaatnya, khusus bagi saya pribadi dan umumnya bagi kita semua. Amiin.

Bandung, 25 Maret 2011
Pengamat,

Totoh Tohari
NIM. 121 040 6059

Hanya contoh laporan

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya...